Selasa, 14 Februari 2017

pengalaman memakai hijab

assalamualikum wr.wwb ukhti..
saya mau sharing pengalaman saya waktu pertama kali bener-bener make hijab. Kenapa saya bilang bener-bener? karena memang sebenarnya saya sudah memakai hjjab sejak SMP tahun 20111an tapi saat itu masih buka copot buka copot terus hehe maklum lah kala itu belum ada niatan buat pake hijab seharian. Jadi biasanya saya kalo pake hijab itu pas sekolah saja kalo pulang sekolah ya saya lepas deh hijjab nya begitu pun sampai saya SMA. Menginjak awal kuliah sebenernya saya sudah pengen make hijab tanpa buka copot tapiiiii rasanya malu haha aneh kan??? iya saya memang aneh saya terlalu takut akan komentar orang lain yang nantinya bakal komentar "kamu kesambet apa pake hijab cuma kewarung doang?" atau "lagi tobat ya?" atau "abis potong rambut ya?" ataaaaau "rambutnya kutuaaaan?". Jadi saya mengurungkan niat untuk menghijabkan diri. Pada saat kuliah saya sempat mengikuti UKM dikampus yang berbau ke-religius-an iya orang orang yang pada make kerudung gede, baju yang longgar pake sarung tangan. ya pokoknya begitu lah keliatannya. kalian pasti pada tau kan???? padahal itu bagus sih tapi lagi lagi hati ini bener bener belum mau masih kalah sama MALU padahal sih kalo dipikir-pikir untuk apa juga malu kkaaaan? toh hijab bukan sesuatu yang aneh malah sudah banyak wanita-waaita yang berhijab yang malah tampil lebih annggun dan terlihat cantik :)
Singkat cerita pada saat saya semester 5 saya mulai deket tuh sama cowok yang lumayan agak religius haha bisa dibilang dia leih religius dari pada saya. Dia itu selalu engajari saya untuk berhijab supaya jangan malu akan omongan orang lain. Singkat cerita hati saya lam kelamaan jadi mau tuh dan mulai agak terketuk pintu hati buat berhijab tanpa berpikir panjang dan takut rasa ingin berhijab ini hilang kembali saya memutuskan untuk berhijab kalo mau keluar rumah which is itu ke warung doang hahaha dan benar saja orang orang aneh untuk pertama kalinya melihat saya berhijab kalo kkelua rmah awalnya sih agak malu tapi rasa maluitu hilang saat kalian sudah terbiasa :) percaya deh kalian pasti akan terbiasa meang butuh waktu buat beradaptasi sih tapi inshaAllah karena Allah ta'la smua akan dimudahkan. amiiin. oh iya saya pake hijab bukan karena cowok yang lagi deket sama saya ya tapi memang itu keinginan dari hati dan ditambah motivasi dari do hehhe. kalo kalian sudah ada niatan buat berhijab langsung pake aja ya jangan tunggu nanti nanti rntar malah engga jadi karena setan pasti akan mengganggu. Yang berhiajb juga belum tentu baik sih tapi setidaknya sudah memenuhi apa yang Allah perintahkan *tsaaaah haaha. yaudah deh segitu dulu ceritanya. makasih sudah membaca semoga berguna ya . wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar